MENCARI DAN MENGETAHUI NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional)


Logo dosen Recycling

Logo dosen Recycling (Photo credit: Wikipedia)

Untitled-1

Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN ), dimiliki oleh setiap pengajar di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.Bagi pengajar yang belum mengetahui NIDN-nya berapa, bisa mencarinya pada website ini : evaluasi.or.id khususnya halaman pencarian data (http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/dosen) dosen berdasarkan nama, NIDN, nama institusi atau lewat kriteria lain.

Misalnya kita ingin mencari NIDN untuk dosen bernama Muhtadi A. Temenggung, caranya buka halaman (http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/dosen) selanjutnya isi kolom pengisian nama dosen misal data yang kita miliki nama dosen, maka kita isi kolom nama dosen  dengan nama Muhtadi Arsyad Temenggung.  Maka muncul data Muhtadi Arsyad Temenggung yang kita cari.

Di website ini anda bisa juga mencari dan menemukan detail sebuah perguruan tinggi lengkap dengan berbagai data-datanya pada bagian pencarian data perguruan tingginya.   Oke, selamat mencoba.

Sumber :  http://republikbm.blogspot.com/

Categories: Uncategorized | Tags: | 91 Komentar

Post navigation

91 thoughts on “MENCARI DAN MENGETAHUI NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional)

  1. Biafra

    Bagaimana mencari perguruan tinggi tempat dosen tersebut menerima gelarnya? Maksud saya, adakah situs yang menunjukkan seorang dosen lulusan perguruan tinggi mana?

    Terima kasih banyak.

  2. Buat Biafra …..

    Untuk mencari perguruan tinggi tempat dosen yang bersangkutan memperoleh gelar sarjana, saat ini saya belum memiliki atau mengetahunya, mohon maaf.

    Terima kasih atas kunjungannya di Weblog kami.

  3. hasyeem

    hmmm ini post yang mayan bagusnya, tapi bagiman cara untuk mendapatkan sebuah NIDN bagi dosen yang belum emndapatkan NIDN mohon jawabbnya…
    atas jawabannya terima kasih

    salam kenal
    Muhammad Hasyim

    • maaf pak, untuk dosen yang melum memiliki NIDN … belum bisa dicari berapa nomor NIDN-nya, untuk memastikan silakan bapak mencoba link web tsb mungkin saja bapak sudah memiliki NIDN dengan menulis nama bpk dan perguruan tinggi bapak. terima kasih

  4. TOLONG DONG GMN CARI NIDN SAYA, DOSEN STKIP BANTEN

    • Nendra

      0412067403
      cuma ga ada data PT. jadi saya ga tau ini benar bapak apa bukan

  5. sugi

    tolong kirim nomor induk dosen
    Sugiyanto,SE,MM
    STIE Bisnis Indonesia

  6. aryo pratomo

    maaf pak, saya ingin bertanya.
    ibu saya dosen tidak tetap di akademi kebidanan, beliau ingin mendaftarkan.
    namun nama ibu saya telah terdaftar di situs itu dan di depdikbud tanpa sepengetahuan ibu saya.
    kalau ingin mengadu kemana yah pak.
    terima kasih sebelumnya.

  7. ahmad ridho rojabi

    apa sebenarnya fungsi NIDN untuk dosen luar biasa di perguruan tinggi

  8. mau tau no NISN

  9. VICTOR EMANUEL,SH

    tolong tanyakan NIDN kami atas nama Victor Em,anuel.SH dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Propinsi Kalimantan Barat. terima kasih

  10. Pencariaan Nomor Induk Dosen dari STIE Bisnis Indonesia

  11. sri rahayu

    Benarkah NIDN saya sudah terbit?

  12. yuswo supatmo, Drs. M.Kes.

    saya dosen tetap (pns) sejak 1993 di UNDIP. Ketika saya cari NIDN saya kok ndak ada, bagaimana cara supaya dapat nomor NIDN saya ? terimakasih.

  13. Sri Yulaikah, S. Psi

    Ass. Mohon bantuannya, Saya Dosen di Univ. Yudharta Pasuruan, sekarang Dosen di NTB. Saya dulu punya NIDN, saya taunya waktu down load di Intenet, kesalahan saya waktu itu, saya tidak catat berapa nidn saya, sekarang saya cari lagi dan down load lagi sudah tidak muncul lagi. yang jadi pertanyaan saya, apakah nidn saya sudah di hapus, atau nidn itu perlu diperpanjang, kalau demikian gimana untuk menghidupkan lagi nidn saya. terimakasih. wass

  14. Muh. Rajab, ST.

    Gimana sarat untuk memperoleh NIDN..?Mohon petunjuk..???

  15. Muh. Rajab, ST.

    Ass.Mohon bantuannya, Saya Dosen Arsitektur di Univ. Haluoleo Kendari.Kpengen ngurus & pux NIDN jg.
    tpi sy agak kbingungan, olehnya itu tolong arahannya.

  16. Mustafa Ismail

    Bapak minta tolong saya lupa NIDN saya, dulu saya memori di HP, begitu rusak ikutan hilang. Kemarin saya brows ada trouble. Trim”s

  17. Ahmad Tawakkal Paturusi,SH

    Kepd Yth Kordinator Kopertis Wilayah 9
    di- Tempat
    Ass.wb.wbrkt….
    Bersama surat elektronik ini sy sampaikan bahwa pengurusan NIDN di Kopertis Wil.9 yg bapak pimpin sekarang sangat BOBROK dan KACAU hal ini sy sampaikan berdasarkan pengalaman sy yg telah memasukkan berkas lengkap dengan seluruh persyaratan-persyaratannya terhitung sejak 7 (tujuh) bulan yg lalu tetapi sampai sekarang NIDN sy belum juga diterbitkan atau dengan kata lain di Input di Website resmi Kopertis (evaluasi.or.id).
    Demikian penyampaian dan keluhan hati sy.harapan sy mudah-mudahan di waktu-waktu berikutnya seluruh kopertis pd umumnya dan Wil.9 khususnya dapat bertindak dan bekerja secara profesional.Amin
    Hormat,ku…..

    • andi nurhikmah ola daeng cora,S.pd,MM

      iya…repot juga yah NIDN di kopertis wil IX agak lambat apa memang seluruh kopertis mengalami hal yang sama atau keterlambatan di jakarta?

  18. James Sinurat

    Saya dosen di Universitas Nusa Bangsa, Bogor. Saya sudah memiliki NIRD tetapi belum mempunyau NIDN. Bagaimana caranya memperoleh NIDN tersebut. Mohon bantuan, terima kasih.

  19. mohammad taufiq, SE, MM

    kirim NIDN saya dari STIE Gotong Royong

  20. Dear Goodmorning,

    Please i am very sorry for disturbing your comfort,please let this not be a surprise to you because i prayed with three days fasting before you were revealed to me hence i am contacting you for help that you will also benefit from it, i am very honestly with you,and i demanded honesty as well from you.

    I am Miss Naomi Manford, My father and mother were very wealthy farmers and cocoa merchant in Republic of Somalia when they were both live.After the death of my father, long ago, my mother was controlling his business until she was poisoned by her business associates which she suffered and died.

    Before the death of my mother on June 2005 in a private hospital here in Cotonou Benin republic where she was admitted because of the On going War in my country Somalia, she secretly called me on her bed side and disclosed to me about the sum of Nine Million Five hundred thousand U.S Dollars ($9.5 Million) which she deposited in one of the Financial Bank here in Cotonou, BENIN REPUBLIC for safe keeping. It was the money she intended to transfer oversea for investment before she was poisoned.

    She also instructed me that i should seek for a foreign partner in any country of my choice who will assist me to retrieve this fund and transfer it to trusted oversea account where the money will be save and assist me invested wisely. But because of the WAR in my country Somalia, we decided to move down here to Cotonou Benin Republic for our life safety.

    Therefore, i am crying and seeking urgently for your kind sincere assistance on the following ways:-
    (1) To help me with all sincerity and honesty willingly without Grudges

    (2) To provide a safe bank account where the money will be moved into for investment.

    (3)To serve as guardian of this fund since i am a girl of 23 years.

    (4)To make arrangement for me to come to your country to further my education and to secure legal papers for me in your country.

    I am awaiting for your reply

    Thanking you in advance,

    Yours lovely,

    Miss Naomi Manford

  21. tolong tanggapi NIDN dosen STKIP Banen

  22. NIDN Pak Yanuar Syauky

  23. NIDN : Ir. Sony Koeswara, M.SiE

  24. kartono

    Thanks for the information, its really gave me help sir! BRAVO

  25. kartono

    Sekalian cara sharing info urus kepangkatan? sudah tiga tahunan jadi dosen tapi malas sekali urus kepangkatan. where should I start?

  26. syiahbuddin

    NIDN……………??????

  27. Deni Asballah, S.Pd.,M.Psi

    sangat baik, terus pertahankan dan aku nyari teman yang suka meneliti alias suka mendalami dunia reset.

  28. abdul latif lubis

    NIDN saya koq belum keluar…..

  29. rita

    apa sebenar nya fungsi dari NIDN??
    dan jika kita sudah tidak aktif ngajar,,apakah akan berdampak buruk pada kita, yakni salah menggunakan legalitas NIDN kita yang masih terdaftar di perguruan tinggi tersebut,
    Terimakasih atas reply nya.
    sangat di harapkan jawaban dari web ini.

  30. putri

    saya mencari nid ayahku
    a.n. Drs.Pandapotan Tambunan, M.Pd.

  31. putri

    saya mencari nid ayahku
    a.n. Drs.Pandapotan Tambunan, M.Pd.
    dosen kopertis wilayah 1 Medan

    • putri

      mohon dibantu Informai ttg nama,alamat, no hp dosen-dosen pendidikan bahsa dan seni Universitas Lampung

  32. Hotma Rumahorbo

    Pak, gimana caranya mendapatkan NIDN ? mkasih pak

  33. SAMARAN,S.Sos

    saya Dosen FIA. Univ. LAKIDENDE UNAAHA. Saya mau bertanya apakah NIDN saya sudah ada, karna saya sudah ajukan kelengkapan administrasi atau syarat pengurusan NIDN di kopertis wilaya IX sebanyak dua kali. Mohon tanggapanya segera.

  34. Selamat

    Mohon ditampilkan NIDN saya

  35. Feri Hari Utami, S.Kom.MM

    Ass.
    Bagaimana Cara Mendaftarkan NID Karna Saya Belum Punya, Kopertis III Palembang.

  36. formuna

    Saya adalah dosen tetap di STIP Wuna, dokumen pengurusan NIDN sudah dikirim tapi ketika saya cari tidak diketemukan,kawan saya yang mengurus bersamaan dengan saya NIDN nya sudah keluar, bagai mana cara mencari untuk memastikan kalau berkas saya sudah dikirim?

    Trims

  37. Bapak2 dan ibu2 dosen yang ingin mengetahui NIDN-nya dapat dilihat di website ini:
    http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/dosen

  38. Bapak2 dan ibu2 dosen yang ingin mengetahui NIDN-nya dapat dilihat di sini:
    http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/dosen

  39. sutrisno hadi

    Yth. Mas Tumenggung……….. kalau buat blok, konsekuen dong, itu yang tanya udah numpuk ditanggapi dulu, Nuwun ya….

  40. indah

    ini kan cuma kl mo cek NIDN dosen yang dibawah Dikti, kl yang di bawah Depag..? situs apa yg bisa kita buka / gmn cara ngeceknya… mohon bantuannya.. trims..

  41. mohon maaf baru saat ini semua pertanyaan rekan2 diposting ini bisa saya jawab, cara mencari NIDN seperti yang saya jelaskan diatas, seandainya NIDN teman2 belum bisa ditemukan, silakan konfirmasi ke DIKTI karena yg mengeluarkan NIDN adalah DIKTI, sayaa hanya membantu mencarikannya saja lewat cara yang saya sebutkan diatas. Sekali lagi, bila NIDN anda belum ditemukan berarti DIKTI belom memproses hingga tuntas. Terima kasih.

  42. Yth : Mas Muhtadi,

    Saya Oslida Martony, Sudah mempunyai NIDN : 112036402, saya terdaftar di Yayasan Medistra Lubuk Pakam , sedangkan saya Dosen Di Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan,. Bagaimana caranya pindah perguruan tinggi ?
    atas jawabannya , saya ucapkan terima kasih.

  43. thank you,sir

  44. cakra

    wah thank you banget pak, cuma sayang laman tersebut nggak pernah diupdate lagi, jd dosen yg NIDN nya keluar tahun berikutnya nggak bisa ngakses deh..

  45. Ratna Dewi

    mohon info NIDN terbaru…..(mulai Agustus 2010) ya….terima kasih.

  46. jumari ustiawaty

    katax NIDN sy dah kluar tp ko di cek ga bs ya….knp??? informasix di update ampe yang tahun 2011 ini biar jelas

  47. anggi

    assalammualaikum…
    saya dari STIKes CND langsa….,
    saya ingin bertanya bagaimana mendapatkan NIDN itu sendiri tanpa pengurusan melalui Institusi tempat saya bekerja?
    krn sudah setahun saya ajukan permohonan pengurusan NIDN ditempat saya sampai akhirnya ditolak..
    Mohon bantuannya
    trmksh..

  48. maturnuwun, Pak..infonyaa…
    benar-benar bermanfaat ^^

  49. SELAMAT KARO-KARO

    SAYA INGIN TAU NIDN SAYA. MOHON INFORMSASINYA

  50. ali

    kalau saya sudah mempunyai nidn, tapi tidak tahu universitas mana yang mendaftarkan saya untuk tahunya bagaimana pak

  51. tolooooooong,,, susah banget nich saya dapet NIDN, padahal saya sudah sangat butuh. bisa bantu ga? kemarin aja beasiswa dah ampir gol, eeeh gara-gara NIDN tak ada pe hari ini lom cair, batal deh.

  52. oya lupa, saya mengajar di STKIP Muhammadiyah Kuningan, dah 1 th saya mengajukan Nidn tapi lom muncul juga. brangkali ada cara lain supaya cepat turun. infonya sangat saya tunggu,,,

  53. ningrum

    mohon dijelaskan Aturan baru pembuatan NIDN skrng seperti apa?
    katanya ada aturan baru tuk S1 blm bisa dapet NIDN kecuali dah Jopung. sedangkan persyaratan Jopung harus punya NIDN.

  54. sugeng

    hello,
    1) no NIDN saya 0025056403 SUGENG IRIYANTO, PENATA III C .LEKTOR., PT 005-005 POLITEKNIK NEGERI SEMARANG.
    2) Namun data saya yang terkini (benar) adalah SUGENG IRIANTO (mekakai “i” bukan “y”), PENATA TK I GOL III D, LEKTOR KEPALA.
    3) Bisa minta tolong agar oleh admin web ini data saya diperbaiki (dimutakhirkan)? terimakasih banyak.

    salam

    sugeng irianto

  55. Nendra

    Pak Muhtadi, kebetulan saya sedang nyariin NIDN suami, sekalian aja saya coba liatin NIDN yang nanya ya.kayanya emang susah nyarinya kalo lagi jaringan lagi lola

  56. hanum

    assalamualaikum pak Muhtadi…saya mau tanya ni,,,saya dulu tahun 2010 pernah masukin lamaran ke salah satu PTS di kota saya…tetap sampai Maret 2012 ini saya tdk mendapatkan panggilan atau konfirmasi apaun dari PTS yang dulu pernah saya lamar….baru akhir maret 2012 kemarin saya coba2 buka website dan saya cari NIDN saya, ternayta NIDN saya udah keluar,,,,tetapi saya tidak dikonfirmasikan oleh pihak PTS tersebut,,,sekarang saya jg belum pernah mengajar,,,jadi apa saya bisa mengajar di PTS tersebut?? kan saya udah punya NIDN?? mohon balasannya,,,segera,,,krn kalo udah punta NIDN kan sudah bisa mengajar…terima kasih pak…

    • NIDN biasanya diusulkan oleh PTN atau PTS dimana kita mengajar, lucu banget klo Anda yang baru melamar sebagai dosen di PTS bersangkutan dan belum diterima sebagai dosen pengajar, tapi nama Anda sudah diusulkan oleh PTS yang bersangkutan untuk mendapatkan NIDN dan ternyata NIDN yang diusulkan sudah keluar. Ada baiknya Anda klarifikasi ke PTS yg menjadi homebase Anda sesuai dengan data yang tertera pada NIDN Saudara, karena NIDN juga menyebutkan PTN/PTS dimana Anda mengajar. Jgn sampai PTS yang bersangkutan hanya memanfaatkan data Anda dan mengklaim bahwa Anda adalah dosen-nya.

  57. Juniati Kala Padang

    Mau tau NIDN saya atas nama Juniati Kala Padang, dosen di UNIVERSITAS VICTORY SORONG. Trimakasih ats bantuannya

  58. elvy

    Terima kasih atas websitenya pak..

  59. Mohon maaf sebelumnya kepada rekan2 yang sudah memberikan komentar pada posting NIDN ini. Perlu saya jelaskan bahwa untuk posting NIDN yang saya buat ini hanya untuk memudahkan kita melihat berapa NIDN kita seandainya memang NIDN kita telah dikeluarkan oleh DIKTI Kemendiknas RI, seandainya belum ada atau tidak muncul ada dua kemungkinan: 1). NIDN anda memang benar2 belum dikeluarkan oleh DIKTI atau 2). sudah dikeluarkan namun DIKTI belum mengupdate data di-web tentang NIDN yang DIKTI keluarkan.

    Untuk lebih jelasnya ada baiknya, rekan-rekan menanyakan langkung ke Kopertis Wilayah Perguruan Tinggi Saudara, demikian terima kasih.

    Wassalam,

    Muhtadi A. Temenggung, M.Si
    NIDN. 0210087101

  60. boy

    Mohon tanya, saya sudah 2,5 tahun mengurus perpindahan NIDN dari PTS A ke PTS B, kenyataanya saya di pingpong Baik Universitas A dan B, pertanyaanya, saya sudah dapat apa yang di syaratkan evaluasi dikti yang ada di internet kedua-duanya sudah saya penuhi, tapi secara elektronik di internet masih saja keluar PTS A, tolong beri solusinya dan apakah pindah memerlukan secara elektronik dan administrasi?

  61. Dr. Wahyudi

    Saya mau tanya. Dalam daftar tersebut, NIDN saya adalah 0013026802, namun NIP saya keliru, yaitu tertulis 19680216 200112 1002, seharusnya adalah 19680213 200112 1002. Bagaimana cara membetulkan? Dari Dr. Ir. Wahyudi, MP. Terima kasih

  62. @ Dr. Wahyudi >>>> untuk perbaikan data Saudara, kiranya Saudara dapat menyampaikan ke Kopertis dimana Universitas Saudara berada, demikian terima kasih.

  63. rita untari

    saya mau bertanya : apakah yang bisa mempunyai NIDN itu hanya dosen di bawah UPT Diknas? saya dosen di Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta. mohon infrmasinya

  64. lisa

    Klu ingin mencari nidn alamat website evaluasi.dikti.go.id pilih tab. data evaluasi PT. klik penelusuran data dosen dan masukkan nama saudara kemudian klik telusur. klu nidn saudara ada maka data saudara akan di lihatkan, tp klu nidn saudara tidak ada maka saudara harus mendaftar ke dikti. terimaksih.

  65. Martono

    Ass… mohon petunjuk, saya melihat dari daftar NIDN kebetulan yang sama dengan nama saya banyak sekali, tetapi ada 2 nama yang tidak ada nama perguruan tinggi dan gelarnya. di situ hanya ada sebagai tenaga pengajar. bagaimana caranya agar kita bisa melihat secara rinci nama, gelar serta perguruan tinggi. masalahnya saya takut kalau2 ijazah saya disalahgunakan oleh oknum yng tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadinya. terima kasih.

  66. Imam Santoso

    Asswrwb,…….salam kenal pak.
    Maturnuwun sekali untuk alamat link-nya pak, sangat bermanfaat. semoga sukses selalu buat bapak & keluarga……..aamiin yra.

    wasswrwb,
    imam santoso
    FT Arsitektur Universitas Merdeka Malang

  67. sihindun arumi

    tolong carikan nidn saya atas nama Sihindun Arumi, S.Pd., M. Hum dosen di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo prodi pendidikan bahasa Inggris. dulu sy pernah mengecek nidn saya sdh keluar tp ini sy cek lg kok tdk bisa trmksh

  68. muhammad idris

    tolong dicekkan kebenaran data NIDN saya. di blog resmi sekolah tinggi ilmu pertanian puangrimaggalatung sengkang yang kemudian di print oleh ketua sekolah tinggi NIDN saya 0915038304 atas nama Muahmmad Idris di bawah naungan kopertis wil ix. tapi setelah saya cek di web site yang bapak rekomendasikan nama dan no NIDN saya tidak muncul. terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

  69. zahraini yumna

    Kalau saya NIDN berapa pak?
    Zahraini Yumna Yunan. Dosen Univ. Muhammadiyah Jakarta

  70. sihindun arumi

    terimakasih byk pak muhtadi atas bantuannya

  71. Nama saya Hariri dari Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat. NIDN saya baru diaplikasikan melalui sebuah institusi di wilayah IV, tapi saya belum tahu! Sudah dicoba cari melalui situs yang bpk sarankan tapi belum berhasil. Bisa bantu, berapa NIDN saya?

  72. Muhsyanur Syahrirmu

    Berbagi itu indah,
    Salam,..
    Makasih atas kesempatannya utk saling berbagi…. Yg ingin sy tanyakan, bagimana syarat- syarat untuk mendapatkan pangkat akademik???

    Muhsyanur Syahrir

  73. ali firdaus

    mudah banget mencari dan mendapatkan nidn, jika ada temen pengajar di pt yg tentunya sdh didaftarkan oleh pt ybs

  74. Oh my goodness! Awesome article dude! Thank you so much, However I am having problems
    with your RSS. I don’t know the reason why I am unable to join it. Is there anyone else having similar RSS issues? Anybody who knows the solution can you kindly respond? Thanks!!

  75. yanto

    matur tengyu

  76. weugregorius@yahoo.com

    Assww bpa….mnta maaf bpa…sya GREGORIUS WE’U dsen tetap di Universitas Flores…dta kelengkapan untuk mendpatkan NIDN sudah dimasukan 2 thun llu.bersma tmn2 yang lain.smentara itu NIDN tmn2 sudah kluar dan hanya saya yang NIDN blum kluar.mohon saya dikonfirmasi.trima kasih.

  77. prasetyo amana

    assalamualaikum pa saya minta bantuan, nidn dosen saya yang bernama Dr. Ikaputera Waspada, M.M di Universitas Pendidikan Indonesia susah nemu nya, server yang dikasih bapa juga eror setelah saya coba, mohon bantuannya ya pa..
    wassalamualaikum

  78. saya Fakhry Zamzam, Dosen pada UNISTI Palembang, saya mempunyai NIDN ada dua, pertama yaitu NIDN 0229105401 kemudian mendapatkan lagi NIDN.9902006243. mana yang sebaiknya saya gunakan.

  79. Jamaris AM

    Saya pernah mengajar selama 16 Semester pada Jurusan Pendi. Bhs. Inggris STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh, dan sudah pernah punya NIDN. Tetapi sekarang saya nggak bisa lagi melacak NIDN saya itu. Mohon ditampilkan lagi NIDN Dosen-dosen STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

