Beranda » Uncategorized » MENCARI DAN MENGETAHUI NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional)

MENCARI DAN MENGETAHUI NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional)

Pengunjung Blog

  • 255,720 pengunjung
September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Logo dosen Recycling

Logo dosen Recycling (Photo credit: Wikipedia)

Untitled-1

Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN ), dimiliki oleh setiap pengajar di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.Bagi pengajar yang belum mengetahui NIDN-nya berapa, bisa mencarinya pada website ini : evaluasi.or.id khususnya halaman pencarian data (http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/dosen) dosen berdasarkan nama, NIDN, nama institusi atau lewat kriteria lain.

Misalnya kita ingin mencari NIDN untuk dosen bernama Muhtadi A. Temenggung, caranya buka halaman (http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/dosen) selanjutnya isi kolom pengisian nama dosen misal data yang kita miliki nama dosen, maka kita isi kolom nama dosen  dengan nama Muhtadi Arsyad Temenggung.  Maka muncul data Muhtadi Arsyad Temenggung yang kita cari.

Di website ini anda bisa juga mencari dan menemukan detail sebuah perguruan tinggi lengkap dengan berbagai data-datanya pada bagian pencarian data perguruan tingginya.   Oke, selamat mencoba.

Sumber :  http://republikbm.blogspot.com/


98 Komentar

  1. fitri handayani mengatakan:

    maaf,,, seiring pengurusan yang terlalu panjang, saya diterima di universitas swasta yang mengharuskan bahwa dosen tetapnya tidak boleh memiliki NIDN,,
    APAKAH BERKAS NIDN YANG TELAH DI SUBMIT BISA DIBATALKAN?

    Suka

  2. joshua mengatakan:

    saya mengajukan NIDN dari universitas yang A tapi di tolak oleh dikti karena KTP saya guru,dan saya akan pindah ke universitas B,apakah saya membawa surat pembatalan dari universitas yang A. Apakah langka-langka selanjutnya yang saya tempuh

    Suka

  3. Jamaris AM mengatakan:

    Saya pernah mengajar selama 16 Semester pada Jurusan Pendi. Bhs. Inggris STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh, dan sudah pernah punya NIDN. Tetapi sekarang saya nggak bisa lagi melacak NIDN saya itu. Mohon ditampilkan lagi NIDN Dosen-dosen STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh. Terima kasih.

    Suka

  4. Fakhry Zamzam mengatakan:

    saya Fakhry Zamzam, Dosen pada UNISTI Palembang, saya mempunyai NIDN ada dua, pertama yaitu NIDN 0229105401 kemudian mendapatkan lagi NIDN.9902006243. mana yang sebaiknya saya gunakan.

    Suka

  5. prasetyo amana mengatakan:

    assalamualaikum pa saya minta bantuan, nidn dosen saya yang bernama Dr. Ikaputera Waspada, M.M di Universitas Pendidikan Indonesia susah nemu nya, server yang dikasih bapa juga eror setelah saya coba, mohon bantuannya ya pa..
    wassalamualaikum

    Suka

  6. weugregorius@yahoo.com mengatakan:

    Assww bpa….mnta maaf bpa…sya GREGORIUS WE’U dsen tetap di Universitas Flores…dta kelengkapan untuk mendpatkan NIDN sudah dimasukan 2 thun llu.bersma tmn2 yang lain.smentara itu NIDN tmn2 sudah kluar dan hanya saya yang NIDN blum kluar.mohon saya dikonfirmasi.trima kasih.

    Suka

  7. yanto mengatakan:

    matur tengyu

    Suka

  8. viral optins bonus mengatakan:

    Oh my goodness! Awesome article dude! Thank you so much, However I am having problems
    with your RSS. I don’t know the reason why I am unable to join it. Is there anyone else having similar RSS issues? Anybody who knows the solution can you kindly respond? Thanks!!

    Suka

  9. ali firdaus mengatakan:

    mudah banget mencari dan mendapatkan nidn, jika ada temen pengajar di pt yg tentunya sdh didaftarkan oleh pt ybs

    Suka

  10. Muhsyanur Syahrirmu mengatakan:

    Berbagi itu indah,
    Salam,..
    Makasih atas kesempatannya utk saling berbagi…. Yg ingin sy tanyakan, bagimana syarat- syarat untuk mendapatkan pangkat akademik???

    Muhsyanur Syahrir

    Suka

  11. Adi Hariri mengatakan:

    Nama saya Hariri dari Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat. NIDN saya baru diaplikasikan melalui sebuah institusi di wilayah IV, tapi saya belum tahu! Sudah dicoba cari melalui situs yang bpk sarankan tapi belum berhasil. Bisa bantu, berapa NIDN saya?

    Suka

  12. sihindun arumi mengatakan:

    terimakasih byk pak muhtadi atas bantuannya

    Suka

  13. zahraini yumna mengatakan:

    Kalau saya NIDN berapa pak?
    Zahraini Yumna Yunan. Dosen Univ. Muhammadiyah Jakarta

    Suka

  14. muhammad idris mengatakan:

    tolong dicekkan kebenaran data NIDN saya. di blog resmi sekolah tinggi ilmu pertanian puangrimaggalatung sengkang yang kemudian di print oleh ketua sekolah tinggi NIDN saya 0915038304 atas nama Muahmmad Idris di bawah naungan kopertis wil ix. tapi setelah saya cek di web site yang bapak rekomendasikan nama dan no NIDN saya tidak muncul. terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

    Suka

  15. sihindun arumi mengatakan:

    tolong carikan nidn saya atas nama Sihindun Arumi, S.Pd., M. Hum dosen di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo prodi pendidikan bahasa Inggris. dulu sy pernah mengecek nidn saya sdh keluar tp ini sy cek lg kok tdk bisa trmksh

    Suka

  16. Imam Santoso mengatakan:

    Asswrwb,…….salam kenal pak.
    Maturnuwun sekali untuk alamat link-nya pak, sangat bermanfaat. semoga sukses selalu buat bapak & keluarga……..aamiin yra.

    wasswrwb,
    imam santoso
    FT Arsitektur Universitas Merdeka Malang

    Suka

  17. Martono mengatakan:

    Ass… mohon petunjuk, saya melihat dari daftar NIDN kebetulan yang sama dengan nama saya banyak sekali, tetapi ada 2 nama yang tidak ada nama perguruan tinggi dan gelarnya. di situ hanya ada sebagai tenaga pengajar. bagaimana caranya agar kita bisa melihat secara rinci nama, gelar serta perguruan tinggi. masalahnya saya takut kalau2 ijazah saya disalahgunakan oleh oknum yng tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadinya. terima kasih.

    Suka

  18. lisa mengatakan:

    Klu ingin mencari nidn alamat website evaluasi.dikti.go.id pilih tab. data evaluasi PT. klik penelusuran data dosen dan masukkan nama saudara kemudian klik telusur. klu nidn saudara ada maka data saudara akan di lihatkan, tp klu nidn saudara tidak ada maka saudara harus mendaftar ke dikti. terimaksih.

    Suka

  19. rita untari mengatakan:

    saya mau bertanya : apakah yang bisa mempunyai NIDN itu hanya dosen di bawah UPT Diknas? saya dosen di Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta. mohon infrmasinya

    Suka

  20. @ Dr. Wahyudi >>>> untuk perbaikan data Saudara, kiranya Saudara dapat menyampaikan ke Kopertis dimana Universitas Saudara berada, demikian terima kasih.

    Suka

  21. Dr. Wahyudi mengatakan:

    Saya mau tanya. Dalam daftar tersebut, NIDN saya adalah 0013026802, namun NIP saya keliru, yaitu tertulis 19680216 200112 1002, seharusnya adalah 19680213 200112 1002. Bagaimana cara membetulkan? Dari Dr. Ir. Wahyudi, MP. Terima kasih

    Suka

  22. boy mengatakan:

    Mohon tanya, saya sudah 2,5 tahun mengurus perpindahan NIDN dari PTS A ke PTS B, kenyataanya saya di pingpong Baik Universitas A dan B, pertanyaanya, saya sudah dapat apa yang di syaratkan evaluasi dikti yang ada di internet kedua-duanya sudah saya penuhi, tapi secara elektronik di internet masih saja keluar PTS A, tolong beri solusinya dan apakah pindah memerlukan secara elektronik dan administrasi?

    Suka

  23. Mohon maaf sebelumnya kepada rekan2 yang sudah memberikan komentar pada posting NIDN ini. Perlu saya jelaskan bahwa untuk posting NIDN yang saya buat ini hanya untuk memudahkan kita melihat berapa NIDN kita seandainya memang NIDN kita telah dikeluarkan oleh DIKTI Kemendiknas RI, seandainya belum ada atau tidak muncul ada dua kemungkinan: 1). NIDN anda memang benar2 belum dikeluarkan oleh DIKTI atau 2). sudah dikeluarkan namun DIKTI belum mengupdate data di-web tentang NIDN yang DIKTI keluarkan.

    Untuk lebih jelasnya ada baiknya, rekan-rekan menanyakan langkung ke Kopertis Wilayah Perguruan Tinggi Saudara, demikian terima kasih.

    Wassalam,

    Muhtadi A. Temenggung, M.Si
    NIDN. 0210087101

    Suka

  24. elvy mengatakan:

    Terima kasih atas websitenya pak..

    Suka

  25. Juniati Kala Padang mengatakan:

    Mau tau NIDN saya atas nama Juniati Kala Padang, dosen di UNIVERSITAS VICTORY SORONG. Trimakasih ats bantuannya

    Suka

  26. hanum mengatakan:

    assalamualaikum pak Muhtadi…saya mau tanya ni,,,saya dulu tahun 2010 pernah masukin lamaran ke salah satu PTS di kota saya…tetap sampai Maret 2012 ini saya tdk mendapatkan panggilan atau konfirmasi apaun dari PTS yang dulu pernah saya lamar….baru akhir maret 2012 kemarin saya coba2 buka website dan saya cari NIDN saya, ternayta NIDN saya udah keluar,,,,tetapi saya tidak dikonfirmasikan oleh pihak PTS tersebut,,,sekarang saya jg belum pernah mengajar,,,jadi apa saya bisa mengajar di PTS tersebut?? kan saya udah punya NIDN?? mohon balasannya,,,segera,,,krn kalo udah punta NIDN kan sudah bisa mengajar…terima kasih pak…

    Suka

    • NIDN biasanya diusulkan oleh PTN atau PTS dimana kita mengajar, lucu banget klo Anda yang baru melamar sebagai dosen di PTS bersangkutan dan belum diterima sebagai dosen pengajar, tapi nama Anda sudah diusulkan oleh PTS yang bersangkutan untuk mendapatkan NIDN dan ternyata NIDN yang diusulkan sudah keluar. Ada baiknya Anda klarifikasi ke PTS yg menjadi homebase Anda sesuai dengan data yang tertera pada NIDN Saudara, karena NIDN juga menyebutkan PTN/PTS dimana Anda mengajar. Jgn sampai PTS yang bersangkutan hanya memanfaatkan data Anda dan mengklaim bahwa Anda adalah dosen-nya.

      Suka

  27. Nendra mengatakan:

    Pak Muhtadi, kebetulan saya sedang nyariin NIDN suami, sekalian aja saya coba liatin NIDN yang nanya ya.kayanya emang susah nyarinya kalo lagi jaringan lagi lola

    Suka

  28. sugeng mengatakan:

    hello,
    1) no NIDN saya 0025056403 SUGENG IRIYANTO, PENATA III C .LEKTOR., PT 005-005 POLITEKNIK NEGERI SEMARANG.
    2) Namun data saya yang terkini (benar) adalah SUGENG IRIANTO (mekakai “i” bukan “y”), PENATA TK I GOL III D, LEKTOR KEPALA.
    3) Bisa minta tolong agar oleh admin web ini data saya diperbaiki (dimutakhirkan)? terimakasih banyak.

    salam

    sugeng irianto

    Suka

  29. ningrum mengatakan:

    mohon dijelaskan Aturan baru pembuatan NIDN skrng seperti apa?
    katanya ada aturan baru tuk S1 blm bisa dapet NIDN kecuali dah Jopung. sedangkan persyaratan Jopung harus punya NIDN.

    Suka

  30. Neli Setiawati mengatakan:

    oya lupa, saya mengajar di STKIP Muhammadiyah Kuningan, dah 1 th saya mengajukan Nidn tapi lom muncul juga. brangkali ada cara lain supaya cepat turun. infonya sangat saya tunggu,,,

    Suka

  31. Neli Setiawati mengatakan:

    tolooooooong,,, susah banget nich saya dapet NIDN, padahal saya sudah sangat butuh. bisa bantu ga? kemarin aja beasiswa dah ampir gol, eeeh gara-gara NIDN tak ada pe hari ini lom cair, batal deh.

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog yang Saya Ikuti

  1. MAJALAH EnviroPLANT
MAJALAH EnviroPLANT

One World, One Single Life, And One Chance To Keep

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.785 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: