TUKANG SIOMAY MENJADI CALEG DPRD KOTA BANDAR LAMPUNG


Seorang penjual siomay, Ahmad Muklis, tidak mau kalah dari rekan-rekannya dalam berkampanye. Dengan modal yang minim, calon legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) ini berkampanye dengan membagikan stiker gambar dirinya sambil berjualan siomay dan es kepala muda. Ia berjualan di Jalan Urip Sumoharjo Bandar Lampung. Sejak ditetapkan sebagai caleg dari PAN Ahmad aktif berkampanye sambil berjualan.

Ahmad tidak segan-segan mengatakan dirinya sebagai caleg dari PAN kepada setiap pembeli yang datang. Untuk membuat kampanyenya semakin berarti Ahmad membuat stiker gambar dirinya untuk dibagi-bagikan dengan masyarakat. Meskipun modal untuk membuat stiker itu pas-pasan.

Sambil menunggu pembeli, terkadang sarjana pendidikan ini juga berkampanye ke rumah-rumah dan menempel stiker pada setiap rumah yang telah dikunjungi. Pria dengan tiga anak itu mengaku baru kali ini menjadi caleg meski telah aktif di partai berlambang matahari tersebut itu sejak 1998. Ia termotivasi dengan sistem suara terbanyak yang diterapkan PAN.

Sistem suara terbanyak membuat peluang untuk duduk di kursi DPRD Bandar Lampung menjadi besar. Jika terpilih menjadi anggota DPRD Bandar Lampung Ahmad berjanji akan memperjuangkan para pedagang kaki lima. Di antaranya pinjaman lunak bagi pedagang kecil serta menolak penggusuran pedagang kaki lima.(DOR)

Sumber :  metrotvnews.com;  multiply.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s