PENTINGNYA INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH (IPAL) BAGI AKTIVITAS KEGIATAN RUMAH SAKIT


Rumah Sakit merupakan sarana pelayanan kesehatan yang keberadaannya sangat diperlukan masyarakat.  Setiap pengelola rumah sakit berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk para pasiennya melalui penyediaan tenaga kesehatan yang profesional dengan didukung sarana penunjang yang serba modern.

Keberadaan Rumah Sakit Swasta menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama setelah diberlakukannya Jaminan Pelayanan Kesehatan melalui BPJS oleh Pemerintah. Suka tidak suka, mau tidak mau rumah sakit swasta wajib mengikutinya.

Keberadaan rumah sakit ditengah tengah masyarakat sudah barang tentu memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyakarat, bukan hanya pada upaya kuratif, tetapi juga upaya preventif, promitif dan rehabilitatif juga menjadi bagian yang harus dilakukan oleh Rumah Sakit.  Pengelolaan lingkungan hidup Rumah Sakit yang merupakan upaya preventif yang wajib dilakukan oleh Pengelola Rumah Sakit sebagaimana yang diamatkan dalam Undang Undang Pemeliharaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup serta Undang Undang Kesehatan.

Limbah cair dan limbah medis rumah sakit harus mendapat perhatian yang serius dan dipastikan terkelola dengan baik, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang dapat merugikan masyarakat utamanya masyarat sekitar, mengingat keberadaan rumah sakit juga merupakan sumber penyakit yang dapat membahayakan masyarakat sekitar.  Berbagai macam teknologi memberikan kemudahan bagi pihak rumah sakit untuk mengatasi berbagai macam permasalahan lingkungan yang dapat ditimbulkannya.

Kami dari EnviroGreen Tech Indonesia siap memberikan solusi dalam penanganan limbah cair rumah sakit. Berbagai pengalaman dalam hal penanganan limbah rumah sakit telah kami lakukan dibeberapa daerah di Indonesia, diantaranya di Kota Balikpapan, Kota Banjarmasin, Kota Metro, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Rumah Sakit yang dilakukan oleh EnviroGreen Tech Indonesia dilakukan melalui perencanaan sistem dan desain, pembangunan dan pengawasan serta jaminan akan keberhasilan pengolahan sesuai dengan standar baku mutu yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Berikut ini beberapa rumah sakit yang bekerjasama dengan kami antara lain: Kota Bandar Lampung: RS.Bumi Waras, RS.Urip Sumoharjo, RSIA.Anugrah Medika, RSIA.Bunda Assyifa; Kota Metro: RS.Muhammadyah Metro, RSIA Asih; Kabupaten Lampung Selatan: RS.Airan Raya, Kota Balikpapan: RSUD. Kanujoso Tjatiwibowo dan Kota Banjarmasin : Pondok Pesantren Darul Najjah Putri, Martapura.

 

GreenTech Indonesia, WA. 0812 2143 0757, HP. 0812 7941 1049.

%d blogger menyukai ini: